FOTO: Penyelundup Kokain Asal Inggris

Pengedar Narkoba Jenis Kokain Asal Inggris
Sumber :
  • Reuters/Stringer

VIVAnews - Dengan kawalan ketat petugas, warga negara Inggris Lindsay June Sandiford (56) melaksanakan gelar perkara di Denpasar, Bali. Dia berstatus tersangka dalam kasus penyelundupan narkotika jenis kokain seberat 4,791 kilogram bruto senilai Rp24 miliar.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ngurah Rai, I Made Wijaya menjelaskan, Lindsay ditangkap pada Sabtu 19 Mei 2012 sekitar pukul 14.00 WITA. Ia dibekuk sesaat setelah turun dari pesawat Thai Airways TG 431 rute Bangkok-Denpasar.

Petugas yang sudah mencurigai gerak-gerik Lindsay langsung menggelandangnya untuk diperiksa lebih lanjut. Kecurigaan petugas terbukti. Lindsay menyembunyikan barang haram itu di dalam dinding koper hitam yang dibawanya.

Lindsay tak sendirian. Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Polda Bali, dan BNN Provinsi Bali juga mengamankan 3 orang tersangka lainnya. Mereka semua merupakan warga negara Inggris, sama seperti Lindsay. Mereka diduga merupakan sindikat narkotika internasional.

Lihat foto-foto tersangka penyelundup narkotika asal Inggris itu di tautan berikut.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

(eh)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024