Hari Pancasila, Pidato Bung Karno Mengudara

Presiden RI Pertama Ir.Soekarno
Sumber :
  • chello.nl

VIVAnews - Rekaman pidato mantan Presiden Soekarno akan diputar di 13 stasiun radio di Jawa Barat untuk memperingati hari lahir Pancasila pada Jumat 1 Juni 2012. Rekaman yang akan diputar itu adalah pidato Bung Karno pada tahun 1960 tentang makna Pancasila.

"Rencana akan diputar pidato bung karno tentang dasar negara kita di 12 radio swasta yang ada di Jawa Barat serta RRI, selama 38 menit pada pukul 20.00 WIB malam nanti," kata Wakil Ketua Bidang Kominfo PDI Perjuangan Jawa Barat.

Menurut dia, dengan momentum ini, PDIP Jabar ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa Bung Karno merupakan tokoh bangsa milik seluruh rakyat, bukan hanya milik kelompok tertentu. Soekarno, tambah dia, juga milik dunia.

"Karakter dan pemikiran beliau dihargai masyarakat dunia, sehingga banyak negara-negara barat yang menjuluki beliau bapak perubahan dunia kala itu," kata dia.

"Untuk itu, PDIP sebagai partai yang konsisten dengan pemikiran Soekarno mencoba mengingatkan kepada khalayak ramai, baik di Indonesia khususnya dan umumnya di dunia," tambah Waras. (umi)

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024