Gempa, Warga Berhamburan Saat Salat

Peta zona rawan bencana Jawa Barat
Sumber :
  • vsi.esdm.go.id

VIVAnews - Germpa bumi berkekuatan 6,1 skala richter yang berpusat di barat daya Sukabumi, Jawa Barat, menyebabkan kepanikan di kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 4 Juni 2012. Warga berhamburan keluar rumah.

Gempa itu dirasakan sekitar 15 detik. Pantauan VIVAnews, warga di kompleks Rancamas, Bale Endah Kabupaten Bandung berlarian keluar gedung dan bangunan lainnya.

Saat terjadi gempa, warga kebanyakan tengah beraktivitas di malam hari, seperti salat dan makan malam. Belum ada laporan kerusakan berarti meski gempa yang dirasakan lumayan hebat.

Ketua RT setempat Hudaya mengatakan, gempa yang dirasakan sekitar pukul 18.15 WIB itu kencang terasa.

"Awalnya, saya mendengar gelas bergetar di meja, lalu saya ke luar karena terasa keras getarannya, meski hanya sekitar 15 detik," papar Hudaya kepada VIVAnews.

Gempa yang dirilis oleh BMKG tanggal 4 juni 2012 pukul 18.18 WIB yakni sekitar 6,1 skala richter dengan pusat gempa di selatan Pulau Jawa. (umi)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024