Hatta Rajasa: Pemerintah Perlu Wakil Menteri

Hatta Rajasa jelang acara lamaran putrinya, Aliya Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan posisi wakil menteri dalam kabinet memang diperlukan oleh pemerintah untuk membantu kinerja kementerian.

“Pemerintah menyadari betul bahwa kami memerlukan adanya wamen,” kata Hatta di Muara Angke, Jakarta, Selasa 5 Juni 2012.

Sementara itu Mahkamah Konstitusi dalam putusannya hari ini menyatakan semua Keputusan Presiden mengenai pengangkatan wakil menteri agar menjadi produk yang sesuai dengan kewenangan eksklusif presiden.

“Sampai Keppres itu diperbarui, maka jabatan wamen status quo, kosong. Apakah nantinya wamen yang sekarang dipertahankan atau diganti dengan orang baru, itu hak presiden. Apakah wamen itu nantinya masuk dalam kabinet, itu juga hak presiden,” kata Juru Bicara MK Akil Mochtar.

Menanggapi putusan uji materi itu, Hatta beranggapan MK tidak mengambil keputusan yang salah. “Saya tidak pernah berpikir MK merasa kami tidak membutuhkan wamen,” kata dia. (eh)

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Politisi yang akrab disapa Ibas, itu menyatakan siap bersinergi dan berkolaborasi, dalam pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Transisi pemerintahan harus berjalan baik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024