Miranda Goeltom: Tak Ada yang Danai Saya

Miranda Goeltom Kembali Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Miranda Swaray Goeltom membantah ada penyandang dana dalam pemilihan dirinya sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia tahun 2004.

"Pertanyaan Anda sudah tercantum dalam jawaban saya, bahwa saya tak pernah meminta, menyuruh siapapun sebelum dan sesudah menjadi DGS BI," kata Miranda usai menjalani pemeriksaan di KPK, Senin 11 Juni 2012.

Menurutnya, pertanyaan wartawan terkait siapa penyandang dana pun ditanyakan oleh penyidik KPK. Namun Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu tetap menegaskan tidak ada pihak yang mendanai dirinya.

"Kesimpulan dari pertanyaan kepada saya hanya satu yaitu saya tegaskan fakta sebenarnya bahwa saya tak pernah menyuruh siapapun untuk berikan atau janjikan sesuatu pada siapapun atau untuk tidak berikan sesuatu pada siapapun terkait pemilihan DGS BI," Miranda menjelaskan.

Miranda hari ini menjalani pemeriksaan pertamanya setelah resmi ditahan KPK, 1 Juni 2012.

Dia mengaku senang permintaan agar pemeriksaannya dipercepat direspons KPK. Ia pun berharap berkasnya segera rampung dan dapat segera disidangkan.

"Marilah kita berdoa supaya kasus ini segera di bawa ke persidangan sehingga seluruh fakta-fakta bisa terungkap di sidang," ujarnya.

Sementara pengacara Miranda, Andi Simangunsong, menyatakan pemeriksaan terhadap kliennya masih seputar traveller cheque dan pertemuan-pertemuannya dengan sejumlah anggota DPR.

"Sampai sekarang kami belum disodori bukti dari pihak KPK yang menunjukkan adanya dokumen keterkaitan Ibu Miranda dengan pihak lain yang terlibat dalam kasus ini," ujar Andi. (kd)

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024