Ali Ghufron Mukti, Menteri Kesehatan Baru?

PROFILE: Ali Ghufron Mukti
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Hari ini, Rabu 13 Juni 2012 sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengumumkan nama Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru. Untuk calon Menkes, ada tiga nama yang santer disebut.

Tiga nama itu yakni Nafsiah Mboi dokter spesialis anak lulusan Belgia yang aktif di bidang HAM. Nafsiah juga pernah menjadi Ketua Komite Hak-hak Anak untuk PBB.

Nama kedua adalah Ratna Sitompul, dekan wanita pertama di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ratna juga anggota Komisi Akreditasi Majelis Kolegium Kedokteran Indonesia (MKKI), serta Executive International Council of International Ocular Inflammation Society.

Nama terakhir adalah Wakil Menteri Kesehatan yang sudah mendapat surat pengangkatan sebagai Plt. Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti. Dikonfirmasi soal ini, Ali Ghufron tertawa lebar. Dia memilih tidak ingin berandai-andai.

"Ha-ha-ha.. Semuanya kan sudah tahu. Artinya begini, kita jangan berandai-andai dulu lah. Tunggu saja kan nanti siang ditandatangani," kata Ali Ghufron kepada VIVAnews, Rabu 13 Juni 2012.

Ali hanya mau sedikit bicara soal program-program kerja Kementerian Kesehatan. Bagi Ali, program-program di kementeriannya sangat strategis dan substansial.

"Kami punya banyak detil program yang betul-betul bisa mengubah status kesehatan masyarakat," kata mantan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada ini. "Tapi soal kursi menteri, itu Anda yang bilang ya."

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024