kasus suap pajak

Hary Tanoe: Saya Tak Kenal James Gunardjo

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemilik PT Bhakti Investama Tbk (BHIT), Hary Tanoesoedibjo menanggapi berbagai pemberitaan terkait kasus dugaan suap pajak yang melibatkan perusahaannya.

Hary Tanoe yang juga Ketua Dewan Pakar Partai NasDem itu menegaskan, tidak mengenal James Gunardjo, orang yang ditangkap karena diduga memberi suap ke pegawai pajak. James disebut terkait dengan PT Bhakti Investama.

"Sebetulnya yang jadi masalah Tomy Hindratmo dan James, keduanya tidak ada hubungan dengan Bhakti Investama. Ada yang sebutkan James adalah karyawan Bhakti Investama," ujar Hary Tanoe dalam keterangan persnya di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu 13 Juni 2012.

Menurutnya pemberitaan yang ada berlebihan. Bahkan menyudutkan dirinya dan perusahaannya. "Ada kecurangan yang melibatkan orang yang kami tidak tahu. Kami tidak kenal Tomy dan James," tegasnya.

Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi terus mendalami keterkaitan James Gunardjo dengan PT Bhakti Investama Tbk, perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo.

Termasuk dengan PT Agis Tbk, yang sama-sama berkantor di gedung MNC Tower di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat.

James Gunardjo adalah seorang pengusaha yang tertangkap tangan penyidik KPK pada Rabu 6 Juni 2012 lalu, karena diduga memberikan suap kepada mantan Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Sidoarjo, Tomy Hindratno.

Mereka yang kini ditetapkan sebagai tersangka itu, ditangkap di rumah makan Sederhana di Jalan Abdullah Safii, Tebet, Jakarta Selatan. KPK menyita amplop coklat berisi uang senilai Rp285 juta.

Dari hasil penangkapan itu, KPK lalu mendalami kasus itu lain dengan melakukan sejumlah penggeledahan dan pengusutan untuk mengungkap motif apa dibalik kasus penyuapan itu. (umi)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024