KPK Minta Hary Tanoe Jangan Main-main

Hary Tanoe Bantah Kasus Suap PT Bhakti Investama
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto menegaskan bahwa pihaknya sudah mengirim surat panggilan kepada Hary Tanoe sebagai saksi.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Sebelumnya, Hary Tanoe mengaku surat panggilan dari KPK yang sedianya dimintai keterangan hari ini. Bambang meminta pemilik PT Bhakti Investama itu tidak bermain-main dalam soal pemanggilan sebagai saksi.

"Masya Allah, KPK sudah mengirim undangan. Jadi kalau dibilang kami tidak mengirim undangan kita akan mengirim lagi yang kedua. Jadi jangan bermain-main," ujar Bambang di gedung KPK, Rabu 13 Juni 2012.

Pemanggilan Hary Tanoe, kata Bambang, dilakukan karena penyidik memiliki informasi yang harus diklarifikasi dan dikonfirmasi. "Kita nggak akan mungkin lebih dari itu," ujarnya.

Selain Hary Tanoe, KPK juga akan memanggil lima orang lainnya sebagai saksi terkait kasus dugaan penyuapan mantan Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi, Kantor Pelayanan Pajak Sidoarjo Selatan, Tomy Hindratno, oleh James Gunardjo.

Namun, Bambang tak bersedia membeberkan siapa kelima saksi tersebut. "Pokoknya apa yang akan kita dalami itu kita panggil dan kita periksa," katanya.

Saat ini KPK masih mendalami motif yang dilakukan oleh Tomy Hendratno, yang disebut-sebut terkait dengan PT Bhakti Investama.  "Itu yang sedang kita dalami. Kepentingan kita bukan cuma di penindakan, kita ingin melihat proses diperpajakan supaya kita tahu secara utuh," kata Bambang.




Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024