Neneng Geser Sel Rosa di Rutan KPK

Neneng Ditangkap KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya resmi menahan tersangka korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kemenakertrans tahun 2008, Neneng Sri Wahyuni. Istri Muhammad Nazaruddin itu mulai menghuni Rumah Tahanan KPK.

KPK menempatkan istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu di sel yang ditempati Mindo Rosalina Manulang, terpidana suap wisma atlet. Sementara itu, Rosa akan dipindah ke sel terpisah dari sel sebelumnya.

"Rencananya yang dipindahin bukan Neneng, tapi Rosa. Rosa menempati sel yang baru dan Neneng menempati yang sudah ada," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Kamis 14 Juni 2012. Johan menambahkan untuk kepentingan penyidikan Neneng Sri Wahyuni akan ditahan di rutan KPK selama 20 hari pertama.

Rosa akan menempati sel tahanan yang terpisah dengan lima sel yang ada. Meski masih berada di basement KPK, namun lokasinya berbeda blok dengan lima sel yang ada sebelumnya.

Johan tidak menjelaskan alasan pemindahan sel Rosa, namun pemindahan tersebut kemungkinan menghindari kompromi terkait kasus. "Iya mungkin saja seperti itu tapi kita tidak tahu," ujar Johan.

Seperti diketahui, Neneng adalah atasan Mindo Rosalina Manulang di PT Anugerah Nusantara, perusahaan yang dimiliki Muhammad Nazaruddin juga. Rosa adalah penghuni Rutan KPK pertama. Dia akan menghuni rutan itu selama 2,5 tahun.

Neneng ditahan KPK setelah diperiksa sekitar 24 jam sejak penangkapan. Neneng ditangkap di rumahnya di Jalan Pejaten Raya Nomor 7, Jakarta Selatan, pada Rabu 13 Juni 2012. (umi)

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Sambangi Markas PKS

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Cak Imin memberikan penghargaan tertinggi untuk elite PKS hingga kader-kadernya. Mereka telah berjuang secara maksimal dalam mewujudkan sebuah perubahan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024