Neneng Gunakan Identitas Nadia?

Neneng Ditangkap KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Neneng Sri Wahyuni diduga menggunakan nama samaran Nadia saat masuk ke Indonesia dari Malaysia. Sehingga, di manifes penumpang nama istri Nazaruddin itu tidak terlihati.

Untuk memastikan Nadia adalah Neneng Sri Wahyuni, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menurunkan timnya ke Bandara Hang Nadim. Tim memeriksa langsung manifes dan rekaman CCTV bandara.

"Tadi pagi sekitar pukul 09.05 WIB dua petugas KPK datang ke Bandara Hang Nadim. Mereka meperlihatkan surat tugas dari KPK," kata Humas Bandara Hang Nadim, Dendi Gustinandar, ketika dikonfirmasi VIVAnews.com, Kamis 14 Juni 2012.

Petugas tersebut memeriksa sejumlah data. Termasuk rekaman CCTV di Bandara. "Mereka ditemani salah seorang petugas kami untuk melihat rekaman CCTV," tambahnya.

Dendi memastikan dalam manifes penumpang pesawat Citilink yang disebut-sebut ditumpangi Neneng, tidak ada nama Neneng Sri Wahyuni. "Kalau nama Neneng memang tidak ada. Tapi nama Nadia harus dilihat lagi manifesnya," ujarnya.

Menurut Dendi, saat dirinya meninggalkan kantor, petugas KPK masih melakukan investigasi di Bandara Hang Nadim.

Neneng diketahui kembali ke Indonesia melalui Batam pada Rabu 13 Juni dengan menggunakan kapal laut. Di Batam, Neneng dan rombongan sempat bermalam di sebuah hotel. Dari Batam, Neneng dan rombongan kemudian berangkat ke Jakarta dengan menggunakan maskapai Citilink.

Neneng pun akhirnya ditangkap di rumahnya di kawasan Pejaten. Mulai sore ini, Neneng akan menghuni Rutan KPK hingga kasus korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya selesai.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024