Tertangkap Tangan, 3 Pelaku Sudah Tiba di KPK

Jumpa Pers Ketua KPK Periode 2011-2015 Abraham Samad
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tiga orang yang tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akhirnya tiba di gedung KPK. Tiga orang yang dibekuk dalam kasus yang melibatkan oknum petugas Bea dan Cukai itu datang terpisah.

Pantauan VIVAnews, pelaku ketiga yang tiba di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu 20 Juni 2012 sekitar pukul 19.25 WIB. Sebelumnya, dua pelaku yang dibekuk KPK sudah tiba lebih awal.

Pelaku ketiga yang tertangkap tangan KPK itu berkepala plontos alias botak, memakai kaos hitam dan bercelana jins. Pelaku yang tertangkap tangan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng itu turun dari mobil Nissan X-Trail berwarna hitam.

Pelaku tampak mendapatkan pengawalan ketat penyidik. Penangkapan KPK ini dilakukan petang tadi. Salah satu pelaku yang dibekuk adalah pegawai di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Satu orang lainnya yang dibekuk merupakan warga negara asing. Dari hasil operasi tangkap tangan ini, KPK juga menyita uang tunai lebih dari Rp100 juta.

"Iya benar ada penangkapan kasus Bea Cukai," kata Ketua KPK Abraham Samad di gedung KPK, Jakarta. Abraham tidak merinci kasus Bea Cukai apa yang sedang disidik KPK. (eh)

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024