Hari Ini, KPK Periksa Rosa dan Neneng

Neneng Ditangkap KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan bagi Mindo Rosalina Manulang dan Neneng Sri Wahyuni. Mereka diperiksa dalam dua kasus berbeda.

Rosa diperiksa sebagai saksi dalam perkara penerimaan hadiah terkait pengurusan anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional. Dalam kasus ini, politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh sudah berstatus tersangka.

Sementara, Neneng--yang juga istri Muhammad Nazaruddin, terdakwa suap Wisma Atlet-- diperiksa dengan status tersangka dalam dugaan korupsi pada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2008.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta, keduanya diperiksa pukul 13.00 WIB. "Nanti siang," ucapnya.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Rosa saat ini berstatus terpidana dalam suap Wisma Atlet. Karena ada ancaman, Rosa kini berada di bawah pengamanan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban bersama KPK dan ditahan di Rutan KPK.

Sementara Neneng, berhasil ditangkap KPK 13 Juni lalu di kediamannya setelah sempat buron. Dia ditangkap sesaat tiba di Jakarta dari Kuala Lumpur. Bersama Neneng, KPK mengamankan dua warga Malaysia.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Dua warga negara Malaysia itu, M Hasan bin Kushi dan Azmi bin Muhammad Yusof, pun ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ikut membantu pelarian tersangka Neneng. (eh)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024