Bahan Pembuat Roket Meledak, 2 Orang Terluka

VIVAnews -  Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah di Dusun Dongkelan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta, milik Wawan seorang dosen Universitas Gajah Mada (UGM).

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Benda keras yang meledak itu merupakan bahan-bahan untuk membuat roket. Akibatnya, Wagiyem dan Utama seorang pembantu mengalami luka cukup serius.

Menurut Brigadir Sutarto petugas SPK Polres Bantul mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, saat itu seorang pembantu dosen tersebut diminta untuk merapihkan bahan-bahan pokok untuk membuat roket.

Akan tetapi, karena si pembantu tidak memahami resikonya bila tidak hati-hati maka terjadilah ledakan. "Menurut korban saat itu, dia disuruh merapihkan bahan-bahan itu, namun karena tidak paham kalau bahan itu tidak boleh ditumpuk akhirnya meledak karena tekanan," ujar Sutarto saat dihubungi VIVAnews, Senin, 23 Februari 2009.

Saat ini, korban tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Yogyakarta. Sementara polisi masih belum mendapat keterangan pasti dari pemilik rumah, karena yang bersangkutan tidak ditempat. "Kami masih menuggu keterangan dari pemilik rumah," tuturnya.

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024