Polri Bantah Panggil @TrioMacan2000

Akun twitter @TrioMacan2000
Sumber :

VIVAnews - Markas Besar Polri membantah memanggil seseorang yang memiliki akun twitter @TrioMacan2000. Badan Reserse dan Kriminal Polri masih memproses kasus yang dinilai kompleks itu.

"Kami belum mendapat informasi. Tahunya dari twitter kan? Kepastiannya belum ada. Pemanggilan belum ada. Saya tidak tahu, dia datang juga kita tidak tahu," kata Kepala Bagian Penerangan umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 26 Juni 2012.

Akun twitter @TrioMacan2000 salah satu akun yang me-retweet akun twitter @fajriska yang menyebut dugaan penggelapan dana barang bukti kasus korupsi Bank BRI yang menyeret nama Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Marwan Effendy.

Dana yang diduga ditilep senilai Rp500 miliar. Marwan sudah membantah keras terlibat dalam kasus itu. Bantahan Marwan di sini. Marwan pun sudah melaporkan Fajriska Mirza alias Boy dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Menurut Boy Rafli, Polri masih memproses kasus itu. Boy mengemukakan persoalan Teknologi Informasi cukup kompleks. Oleh karena itu butuh penyelidikan-penyelidikan yang lebih dalam lagi sebelum memutuskan memanggil pihak-pihak tertentu.

"Memang tidak bisa diumbar-umbar dulu prosesnya karena ini pidana masalah IT," kata Boy. "Prinsipnya laporan akan diproses, dan tentunya yang terpenting adalah mengungkap fakta-fakta di sana."

"Kami akan mempelajari nanti dugaan pelanggaran hukum apa, pencemaran nama baik atau lainnya," kata Boy. Pagi tadi akun @TrioMacan2000 menyebut sedang berada di Bareskrim Polri dan memiliki banyak kenalan di sana. Boy sendiri tidak mengetahui klaim itu.

Saat dikonfirmasi, akun twitter @fajriska mengaku belum pernah dikonfirmasi apapun oleh pihak berwajib dalam kasus ini. "Soal laporan Jamwas, belum ada konfirmasi dari pihak terkait ke akun @fajriska," tulis akun @fajriska dalam pesan kepada VIVAnews. Akun twitter @TrioMacan2000 sendiri mengaku akan siaran langsung di sebuah televisi sekitar pukul 17.00 WIB petang nanti. (eh)

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker
Mobil SIM Keliling.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Pada hari ini, Jumat 19 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024