Ketua Fraksi Demokrat Dukung Anas Diperiksa

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, mendukung langkah Komisi Pemberantasan KorupsiĀ  yang akan memeriksa Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, terkait kasus proyek Hambalang.

KPK harus segera memeriksa orang-orang yang disebut-sebut terlibat dalam kasus tersebut agar segera terungkap dan selesai. "Tidak hanya sampai di sini (Anas). KPK harus segera ungkap dan selesaikan kasus tersebut," tegas Nurhayati, Selasa 26 Juni 2012.

Nurhayati berpesan agar dalam proses pemeriksaan, KPK tetap bersikap fair. Jika memang KPK menilai Anas tidak bersalah, mantan ketua umum Himpunan Mahasiswa Islan ini harus dibebaskan dari opini publik yang selama ini berkembang.

"KPK harus umumkan kepada publik bahwa Anas tidak bersalah, dan kalau tidak bersalah, dia (Anas) harus dibebaskan dari opini yang selama ini berkembang," kata dia.

Ratas Bahas Geopolitik, Airlangga: Cadangan Devisa Kita Masih Kuat

Seperti diketahui, KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum besok, Rabu, 27 Juni 2012. Anas akan diperiksa terkait kasus korupsi proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Bogor.

"Yang bersangkutan akan dimintai keterangan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP. KPK mengaku sudah melayangkan surat pemeriksaan sejak Senin 25 Juni. (umi)

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran
Petugas kepolisian mengamankan TKP lokasi diduga dibunuhnya seorang wanita muda oleh mantan suaminya sendiri di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 16 April 2024 sore. (Istimewa)

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Warga Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan tewasnya seorang wanita muda yang diduga kuat dibunuh oleh mantan suaminya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah yang berada di

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024