SBY Kumpulkan Pejabat TNI-Polri di Bandung

Presiden SBY pidato di depan para dubes
Sumber :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri

VIVAnews - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berakhir pekan di Bandung dalam rangkaian kerja hingga hari Sabtu mendatang. Agenda kunjungan kerja Presiden SBY ke Bandung ini untuk memberikan pengarahan kepada para perwira TNI dan Polri, Kapolda se-Indonesia, serta pejabat utama TNI.

Kapendam III Siliwangi, Kolonel ARM Benny mengatakan pengarahan yang dilakukan Presiden kepada para pejabat utama TNI dan Polri. Pengarahan ini untuk membangun keberadaan struktur ketahanan dan kedaulatan NKRI.

"Pak Presiden akan memberikan pengarahan teritorial kewilayahan," papar Benny.

SBY dijadwalkan akan tiba pukul 08.15 WIB. Presiden akan menggunakan jalur darat melalui pintu tol Pasteur.

VIVAnews telah memantau di sekitaran jalan ke arah Secapa. Sejumlah petugas tampak berjaga di titik-titik jalan menuju markas Secapa TNI AD.

Dalam kunjungan ke Secapa nanti, Presiden juga akan melihat beberapa alutsista (alat utama sistem persenjataan) TNI yang diperagakan di lapangan Secapa Panorama TNI AD.

Tampak tiga unit helikopter milik TNI AD, tiga unit panser produksi terbaru Pindad, dan beberapa senjata terbaru produk PT. Pindad dipajang di lapangan Secapa. (eh)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024