Ditegur SBY, 7 Perwira Siswa Tak Kena Sanksi

Presiden SBY pidato di depan para dubes
Sumber :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur tujuh perwira siswa saat pemaparan kuliah umum di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat, Bandung, pagi tadi. Ketujuh siswa itu tidak diberi sanksi.

"Itu jadi peringatan saja bagi kami selaku pelaksana kegiatan. Untuk sanksi konkrit mungkin akan dilakukan oleh kesatuan masing-masing," kata Kapendam III Siliwangi, Kolonel Benny Effendy, di sela kunjungan Presiden RI, Jumat 29 Juni 2012.

Benny menilai pernyataan Presiden SBY merupakan bentuk kekesalan melihat ada perwira siswa yang berbicara saat Presiden memberikan pemaparan.

Sebelumnya, Presiden SBY menegur tujuh perwira siswa yang berada di barisan depan, dari arah kiri ke kanan tempat pidato saat Presiden memberikan pemaparan di bagian akhir.

"Kenapa kalian pasis nomor 1 sampai 7 berbicara terus?" kata SBY yang disambut hening seluruh peserta yang ada di utama Soedirman gedung Secapa TNI AD Bandung.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Padahal, kata SBY, apa yang dia sampaikan penting bagi para perwira TNI dan Polri ke depan. "Saya minta kalian mendengarkan pidato ini, saya tahu kalian sudah pintar tetapi mendengarkan alangkah lebih baik, mendengarkan adalah sebuah kepribadian," ungkap SBY. (umi)

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024