Suap Buol, KPK Geledah PT Cipta Cakra Murdaya

Tim penyidik KPK
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi tidak hanya menggeledah kantor PT Hardaya Inti Plantation terkait kasus suap yang melibatkan Bupati Buol, Sulawesi Tengah. Penyidik juga menggeledah kantor PT Cipta Cakra Murdaya.

Pantauan VIVAnews, penggeledahan ini dilakukan di kantor PT HIP dan PT CCM yang beralamat sama di Jalan Cikini Raya 78, Jakarta Pusat, Jumat 29 Juni 2012.

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 13.00. Sejumlah penyidik KPK yang menumpang dua mobil langsung masuk ke gedung tersebut. Para penyidik terlihat memakai rompi KPK dan mengenakan sarung tangan. Selain itu, penggeledahan ini juga dijaga ketat oleh sejumlah anggota Brimob yang membawa senjata lengkap.

KPK pada Selasa 26 Juni melakukan operasi tangkap tangan. Saat itu, KPK menangkap seorang pegawai perusahaan Hardaya Inti Plantation, Yani Ansori. Selain itu KPK juga menangkap Gondo Sudjono, pegawai perusahaan yang sama.

Mereka diketahui tengah menyuap Bupati Buol, Amran Batalipu. Namun, saat itu Bupati Amran tidak dapat ditangkap. Penyidik KPK yang hendak menangkap Amran dihalang-halangi oleh pendukung bupati itu dengan membawa parang dan golok.

Namun, akhirnya KPK berhasil menangkap Amran. Kini ketiganya sudah dibawa ke Jakarta dan ditahan di tahanan terpisah. (umi)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024