Setya Novanto Klarifikasi Suap PON

Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto melihat ke Sekjen Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Anggota Komisi Hukum DPR, Setya Novanto, mengklarifikasi kasus suap pembahasan Perda No 6 terkait Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-16 di Pekanbaru, Riau.

"Ya ini masalah klarifikasi, masalah yang berkaitan dengan masalah PON yang ada di Riau. Hanya itu saja," kata Setya usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, Jumat 29 Juni 2012.

Ketua Fraksi Partai Golkar itu pun membantah terlibat korupsi penganggaran penyelenggaraan PON. "Tak ada, saya sudah tegaskan bahwa tidak ada saya tidak sama sekali ada hubungannya dengan masalah yang berikatan dengan PON yang ada di Riau. Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya, tidak pernah, tidak pernah sama sekali," ujarnya.

Dalam pemeriksaan kali ini, Setya juga menampik tuduhan adanya rekaman penyidik yang menyebut namanya dan diduga pernah melakukan hubungan dengan tersangka.

"Tidak pernah saya tidak berhubungan dengan mereka-mereka dan ini semua saya percayakan semua ke penyidik. Tidak pernah berkomunikasi," ujarnya.

Selain Setya, politisi Partai Golkar lainnya Kahar Mudzakir juga ikut diperiksa dalam kasus yang sama. Senada dengan Setya dia juga hanya ditanyakan soal anggaran PON Riau.

KPK menetapkan enam tersangka dalam kasus suap ini. Mereka yakni mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Lukman Abbas dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau Taufan Andoso Yakin.

Dua anggota DPRD Riau yakni Muhammad Faisal Aswan dan Muhammad Dunir juga jadi tersangka bersama mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Eka Darma Putra dan staf PT Pembangunan Perumahan Rahmat Syahputra.

Dua Tersangka yakni Rahmat Syahputra dan Eka Darma Putra sudah merampungkan berkas pemeriksaan. KPK telah melimpahkan berkas keduanya ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru. (eh)

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears
Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024