Kasus Korupsi Al Quran

Geledah Kantor ZD, KPK Angkut 3 Dus Dokumen

KPK Geledah Ruang Direktur PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Usai penggeledahan selama 7 jam di ruang kerja tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Al-Quran berinisial ZD, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebanyak 3 dus berukuran sedang yang berisi kertas dan dokumen.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Penyidik KPK juga menyita CPU dan monitor dari ruang kerja bernomor 1324 di lantai 13 Gedung Nusantara I DPR RI itu. "CPU, monitor, dan dokumen bahan-bahan rapat," kata staf ZD yang enggan disebutkan namanya, Jumat, 29 Juni 2012.

ZD merupakan anggota Komisi VIII Bidang Agama DPR dan anggota Badan Anggaran DPR. Ia diduga menyuap penyelenggara negara terkait pembahasan anggaran pengadaan Al-Quran.

Surya Paloh: Nasdem Mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Selain menggeledah ruang kerja ZD di gedung DPR, KPK juga menggeledah dua rumah milik ZD di Bekasi.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi sejumlah pengadaan di Kementerian Agama (Kemenag).

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Selain anggota Komisi VIII DPR berinisial ZD, KPK juga menetapkan Direktur Utama PT KSAI berinisial DP, sebagai tersangka. Keduanya merupakan bapak dan anak.

Adapun Pasal yang disangkakan Pasal 5 ayat 2 kemudian pasal 12 huruf a atau b dan pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sementara itu, terkait nilai suap proyeknya sendiri, KPK menaksir berjumlah ratusan juta hingga miliaran rupiah secara bertahap. (art)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto hadir di acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo pada Kamis, 25 April 2024.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo Subianto, menyampaikan permohonan maaf ke senior-seniornya, saat masih aktif di TNI. Adapun sejumlah purnawirawan (Purn) hadir dalam acara Siti Hardjanti WIsmoyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024