Kasus Korupsi Al Quran

KPK Kembali Sita Dokumen ZD

Penggeledahan Kantor PT Masaro Radiokom
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita dua kardus yang diduga berisi berkas dokumen milik tersangka korupsi pengadaan Al Quran berinisial ZD. Kali ini, berkas diperoleh dari penggeledahan rumah tersangka di Perumahan Antilop Jalan Cendrawasih IX, RT 9/ RW 7 Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Proses penggeledahan rumah mewah tersebut memakan waktu kurang lebih 10 jam, dimulai sejak pukul 11.00 WIB.

Pantauan VIVAnews di lokasi, Jumat, 29 Juni 2012, tampak 4 orang penyidik KPK keluar rumah menuju salah satu mobil yang akan mengangkut mereka. Terlihat sebanyak 2 kardus yang diduga berisi berkas dokumen dibawa dalam kendaraan tersebut. 

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Sejak mengawali penggeledahan di kediaman ZD, mobil KPK yang membawa berkas itu, sengaja diparkir persis di depan rumah mewah berlantai dua tersebut.

Saat keluar rumah, petugas KPK bungkam dan tidak mau memberikan keterangan kepada wartawan. Setelah mobil yang membawa berkas melaju meninggalkan lokasi, beberapa mobil milik KPK lain kemudian meninggalkan rumah tersangka ZD.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Puluhan petugas KPK sebelumnya juga menggeledah rumah anak pertamanya, DP, yang hanya berjarak 150 meter. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 06.30 WIB.

Hingga berita ini dibuat, tidak ada keterangan yang diberikan pihak ZD. Saat KPK akan menyudahi penggeledahan, beberapa orang tamu yang menunggu lama di luar akhirnya dipersilakan masuk.

Dua mobil toyota Alphard warna hitam nomor polisi B 199 RFS dan B 216 RFS, yang  sempat digeledah KPK, saat ini tampak masih diparkir di depan rumah. Selain dua mobil mewah itu, di depan rumah berlantai dua tersebut tampak juga terparkir mobil Toyota Corolla Altis B 8152 EQ. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya