Destinasi Cantik Pernikahan Sejenis

Pernikahan sejenis Bergen
Sumber :

VIVAlife - Kisah cinta sesama jenis yang awalnya dianggap cinta terlarang mulai diakui keberadaannya di berbagai negara. Legalitas negara yang membuat pasangan sejenis makin terbuka mengungkapkan orientasi seksual hingga melangsungkan pernikahan.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Sama halnya seperti pernikahan tradisional, para calon pengantin sesama jenis tentu ingin mengabadikan momen penyatuan dengan pasangan di tempat dan suasana istimewa. Berikut beberapa destinasi pernikahan sesama jenis yang terkenal di dunia:

Cape Town, Afrika Selatan

Afrika Selatan melegalkan pernikahan sesama jenis pada November 2006.  Ibukota negara ini, Cape Town adalah salah satu destinasi pernikahan  sesama jenis.

Pernikahan lainnya juga kerap digelar di pulau Robben, dimana mantan presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dipenjara selama bertahun-tahun pada pemerintahan apartheid.

Pantai indah Cape Town

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Amsterdam, Belanda

Kota ini adalah tempat pertama di dunia yang mensahkan pernikahan sesama jenis di hadapan hukum pada 2001. Ingin menikah, atau berbulan madu? Tempat ini ideal karena memiliki sejarah, arsitektur yang indah.

pernikahan sejenis Amsterdam

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Vancouver, Kanada

Kota pantai di sebelah barat Kanada menjadi tujuan populer para wisatawan pecinta sesama jenis jauh sebelum pernikahan sejenis disahkan di Kanada pada Juni 2005.

Vancouver adalah kota yang tepat untuk menghabiskan sebuah bulan madu romantis. Pantai dan perairan terbuka, dengan berbagai aktivitas air dan salju, snowboard, hiking siap menjamu tiap pengunjung.

Pernikahan sejenis Vancouver



Ibiza, Spanyol


Spanyol mengejutkan banyak orang ketika mengesahkan pernikahan sesama jenis pada tahun 2005. Bagaimana tidak, negara di kawasan Mediterania ini pernah menjadi salah satu jantung agama Katolik.

Spanyol memiliki pulau Ibiza yang merupakan pusat pesta dunia dengan cuaca hangat dan eksotis.

Pernikahan sejenis Ibiza


Cape Cod, Massachusetts


Massachusetts adalah negara bagian pertama di Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan gay, pada tahun 2004. Di Cape Cod, setiap musim panas, akan banyak diadakan upacara pernikahan, bagi warga setempat maupun warga asing.

Cape Cod Massachusett

Bergen, Norwegia

Pada 2009, negara ini mengakui pernikahan sesama jenis. Dengan adanya perubahan hukum tersebut, Bergen, yang menampilkan pemandangan alam indah yang menyatukan pegunungan dan perairan banyak menyedot pasangan sejenis untuk merayakan hari kebahagiaan dan bulan madu mereka.

Pernikahan  sejenis Bergen

Baca juga:

Pernikahan Sejenis Merebak di Kalangan Seleb

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya