Alquran yang Dikorupsi untuk Orang Miskin

Konpers Korupsi Al-quran
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Rakyat Indonesia dibuat prihatin dengan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Yang lebih miris, Alquran yang dananya dikorupsi itu dicetak khusus untuk masyarakat miskin.

"Ini untuk masyarakat yang pra sakinah, dalam tanda petik masyarakat miskin," tutur Dirjen Urusan Agama Islam dan Bimas Kemenag, Ahmad Jauhari saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu 4 Juli 2012.

Menurut dia, yang paling berhak menerima bantuan Alquran dari Kemenag ini adalah masyarakat miskin. Masyarakat yang susah makan. Oleh sebab itu, lanjut dia, Alquran yang dicetak itu biasa-biasa saja. "Kalau yang luks itu kan untuk masyarakat menengah ke atas," katanya.

Jauhari menambahkan, di Indonesia masih banyak masyarakat yang butuh bantuan Alquran. Jumlahnya, mencapai belasan juta orang. "Kurang lebih 20 juta," katanya.

Pekan lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka kasus korupsi pengadaan Alquran di Kemenag ini. Mereka adalah politisi Partai Golkar, Zulkarnaen Djabbar dan anaknya, Dendi Prasetya --dari perusahaan rekanan. Proyek Kemenag tahun anggaran 2011-2012 ini senilai Rp35 miliar. (eh)

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024