NASIONAL

VIDEO: Bentrok Ormas di Medan, 3 Luka Bacok

Bentrokan terjadi antara Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya.

ddd
Senin, 16 Juli 2012, 11:08 Anggi Kusumadewi, Harry Ondo Saragih (Medan)
Kota Medan dilanda bentrok antara dua kelompok pemuda.
Kota Medan dilanda bentrok antara dua kelompok pemuda. (ANTARA/ Septianda Perdana)

VIVAnews – Dua kelompok pemuda, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP), terlibat bentrok di Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara, Minggu 15 Juli 2012. Akibat bentrokan tersebut, tiga orang menderita luka bacok, dua di antaranya berasal dari PP.

Dua anggota PP itu menderita luka serius di kepala dan badan terkena sabetan benda tajam. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, anggota Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan di sejumlah titik rawan. Kapolda Sumut Irjen Wisnu Amat Sastro juga turun ke lokasi untuk menenangkan ormas terkait.

Lihat video bentrokan itu di tautan ini.

Kapolda Sumut menjelaskan, bentrokan itu kemungkinan dipicu oleh gesekan antarkedua ormas ketika PP sedang menggelar pelantikan pengurus ranting yang lokasinya kebetulan berdekatan dengan Kantor Pusat IPK.

Kedua ormas tersebut memang kerap terlibat bentrok di beberapa wilayah. Pasca bentrokan, polisi menggelar razia untuk mencegah bentrok susulan dan menangkap orang-orang yang berpotensi menjadi perusuh. Razia ini digelar di dalam kota maupun daerah perbatasan Kota Medan dan Deli Serdang.

Sejumlah orang melawan saat identitasnya hendak diperiksa polisi. Dalam razia itu, polisi juga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat kelengkapan. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
koberkobere
16/07/2012
kampretttt....!!!
Balas   • Laporkan
nirwana15
16/07/2012
Kaya prajurit romawi yg di serang Asterix...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com