VIDEO: Bentrok Ormas di Medan, 3 Luka Bacok

Demonstrasi kenaikan BBM di Medan
Sumber :
  • ANTARA/ Septianda Perdana

VIVAnews – Dua kelompok pemuda, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP), terlibat bentrok di Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara, Minggu 15 Juli 2012. Akibat bentrokan tersebut, tiga orang menderita luka bacok, dua di antaranya berasal dari PP.

Dua anggota PP itu menderita luka serius di kepala dan badan terkena sabetan benda tajam. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, anggota Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan di sejumlah titik rawan. Kapolda Sumut Irjen Wisnu Amat Sastro juga turun ke lokasi untuk menenangkan ormas terkait.

Lihat video bentrokan itu .

Kapolda Sumut menjelaskan, bentrokan itu kemungkinan dipicu oleh gesekan antarkedua ormas ketika PP sedang menggelar pelantikan pengurus ranting yang lokasinya kebetulan berdekatan dengan Kantor Pusat IPK.

Kedua ormas tersebut memang kerap terlibat bentrok di beberapa wilayah. Pasca bentrokan, polisi menggelar razia untuk mencegah bentrok susulan dan menangkap orang-orang yang berpotensi menjadi perusuh. Razia ini digelar di dalam kota maupun daerah perbatasan Kota Medan dan Deli Serdang.

Sejumlah orang melawan saat identitasnya hendak diperiksa polisi. Dalam razia itu, polisi juga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang tidak memiliki surat kelengkapan. (sj)

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024