Istri Mantan Wapres Sudharmono Meninggal

Pemakaman Mantan Kapolri Dibyo Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Istri mendiang mantan Wakil Presiden RI Sudharmono, Ibu Ratu Emma Norma Sudharmono, meninggal dunia setelah mengalami sakit. Rencananya istri mantan orang nomor dua di era Orde Baru itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Besok ibu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer," kata putra almarhum, AP Tantyo, di kediaman Sudharmono, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu 18 Juli 2012.

Emma Norma Sudharmono lahir di Purwakarta pada 3 Maret 1927. Beliau meninggal di usia 85 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina sekitar pukul 14.25 WIB. Sebelumnya Emma mengalami sakit komplikasi akibat tua dan infeksi saluran pernafasan. Emma meninggalkan dua orang putri dan satu orang putra.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat tinggi negara tampak melayat di kediaman istri mantan Wakil Presiden RI, Ratu Emma Norma Sudharmono. Sekitar pukul 20.00 WIB, mantan Presiden RI Baharudin Jusuf Habibie tiba di kediaman almarhumah. "Yah satu persatu pergi, tinggal giliran saja," kata Habibie di Jakarta, Rabu 18 Juli 2012.

Sebelum Habibie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga tampak melayat kekediaman almarhumah. JK yang didampingi istri mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian Istri mendiang Sudharmono.

"Beliau sebagai istri Wakil Presiden, dan istri Ketua Umum Golkar. Sama seperti istri saya. Beliau setia mendampingi Pak Sudharmono sampai akhir hayatnya," kata JK. (eh)

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras
Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Pasukan gabungan TNI-Polri Satgas Nanggala Kopassus merebut kembali Distrik Homeyo di Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang sempat diduduki oleh kelompok OPM selama tiga hari

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024