KPK Belum Jelaskan Penggeledahan di Kemenpora

KPK Geledah Ruang Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan Jakarta. Namun, hingga saat ini, lembaga antikorupsi itu belum mengonfimasi hal tersebut.

Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni membenarkan penggeledahan tersebut. Tapi, dia mengaku sedang tidak berada di kantornya.

"Saya dapat informasi ada beberapa lantai yang digeledah. Saya sedang 'lari' menuju kantor nih," kata Yuli sat dihubungi VIVAnews, Kamis 19 Juli 2012.

Dia tidak bisa memastikan lantai berapa yang digeledah KPK. "Memang ada laporan ke saya. Tapi, saya harus ke kantor dulu untuk memastikan," katanya.

Penggeledahan Kemenpora tersebut pun belum dapat dipastika terkait kasus apa. Suap proyek Kompleks Olahraga Hambalang atau suap PON Riau.

Pasalnya, hingga berita ini diturunkan, tidak ada satu pun dari pihak KPK yang mau bicara mengenai hal ini. Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, masih belum mau berkomentar. "Nanti biar pimpinan saja yang bicara jam 15.30," kata Johan di Gedung KPK.

Adapun, diduga kuat penggeledahan itu dilakukan terkait penyelidikan kasus Kompleks Olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

Berdasar informasi yang dihimpun, penggeladahan dilakukan di lantai 6 kantor kementerian yang dipimpin oleh Menteri Andi Malarangeng. Lantai 6 merupakan kantor biro perencanaan dan keuangan. Penggeladahan sendiri berlangsung tertutup. (umi)

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024