NASIONAL

UI, ITB, UGM Kampus Favorit di Asia

ITB peringkat 83 dari 100 besar kampus terfavorit di dunia.

ddd
Kamis, 19 Juli 2012, 19:43 Arry Anggadha, Dedy Priatmojo
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia (Dokumen UI)

VIVAnews - Kiprah perguruan tinggi di dunia maya kembali diperbarui oleh 4 International Colleges and Universities (www.4icu.org), yang dikenal dengan World Universities Web Ranking.

Sebanyak 11 ribu perguruan tinggi dari 200 negara dinilai berdasarkan tiga kriteria, yaitu Google Pagerank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO yang menggantikan Yahoo Site Explorer mulai edisi Januari 2012. Hasil pemeringkatan dirilis setiap semester, yaitu pada Januari dan Juli.

Berdasarkan data terbaru yang dikutip pada Kamis 19 Juli 2012, tercatat tiga universitas Indonesia masuk dalam daftar universitas terpopuler di Asia. Tiga universitas itu adalah Intitut Teknologi Bandung yang menduduki peringkat ke-13, Universitas Indonesia peringkat 37, dan Universitas Gadjah Mada peringkat 69.

Bahkan ITB masuk dalam 100 besar kampus terfavorit di dunia. ITB menduduki peringkat ke-83 dunia.

Dari 10 besar universitas terfavorit di Indonesia, 9 di antaranya ditempati perguruan tinggi negeri. Universitas Gunadarma menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang masuk 10 besar kampus terfavorit.

Peringkat perguruan tinggi di Indonesia yakni Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gunadarma, Universitas Airlangga, Universita Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Pendidikan Indonesia.

Sedangkan dari 100 universitas di Asia, universitas asal Jepang menduduki peringkat pertama yakni Keio University. Disusul berturut-turut Peking University (China), Shanghai Jiao Tong University (China), National University of Singapore, Fudan University (China), Zhejiang University (China), Wuhan University (China), Nanjing University (China), Xi'an Jiaotong University (China), The University of Tokyo Japan (Jepang).

Sedangkan peringkat 10 besar dunia, Amerika Serikat menempatkan 9 universitasnya dalam peringkat tertinggi. 9 Universitas adalah Massachusetts Institute of Technology, Stanford Univeristy, Harvard University, University of California, Barkeley, The University of Texas at Austin, Cornell University, University of Michigan, University of Pennsylvania, University of Washington. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
awan89
12/09/2012
unversity of tero mana yak?? oh ga ada wkwkwk waduh AS emang top dah, pantesan jadi pengendali dunia....
Balas   • Laporkan
fransiamam
20/07/2012
Kalau faiq.wafiri boleh dengan kata2 tak pantas dan saya tidak boleh? wah vivanews tidak adil.
Balas   • Laporkan
jagungbakar
19/07/2012
aku sebagai mahasiswa sudah terbiasa dengan korupsi.. contohnya waktu pembayaran semester.. :) apakah suatu saat nanti.. jika aku sudah menjadi abdi negara,,bisa tidak ya, tidak korupsi,,,
Balas   • Laporkan
neosackgila
19/07/2012
mahasiswa adalah generasi muda-mudi yang siap terjun langsung dihadapan masyarakat untuk menerapkan ilmu yang didapat di kampusnya. mari pemuda-pemudi kita sambut hari depan yang cerah. untuk jakarta bisa salam foke-nara
Balas   • Laporkan
kalo buat judul jangan asal2an dooong,, isi beritanya spesifik/terperinci tapi judulnya kok global,, harusnya judulnya favorit di dunia maya, jd dijelaskan scr terperinci gt,, kebiasaan tuch,,
Balas   • Laporkan
v4ldi5 | 19/07/2012 | Laporkan
komentar yg sopan dikit napa


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com