NASIONAL

Ketua DPRD Tewas Diamuk Massa

DPR Panggil TB Silalahi dan Luhut Panjaitan

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, TB Silalahi dan Luhut Panjaitan.

ddd
Rabu, 25 Februari 2009, 16:22 Ismoko Widjaya, Anggi Kusumadewi
Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat
Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat (Antara/ Irsan Mulyadi)

VIVAnews - Dua tokoh nasional yang disebut-sebut berada di balik demo anarkis di DPRD Sumatera Utara, dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka yakni anggota Dewan Pertimbangan Presiden, TB Silalahi, dan mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Gus Dur, Luhut Panjaitan.

"Rapat tertutup ini mengundang tokoh masyarakat Sumatera Utara, yakni TB Silalahi dan Luhut Panjaitan," kata anggota Komisi Bidang Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, Junisab Akbar, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 25 Februari 2009.

Kedua tokoh itu diinvestigasi Dewan soal demo pengesahan Propinsi Tapanuli yang menewaskan Ketua DPRD Sumatera Utara, Abdul Aziz Angkat. Pemanggilan kedua tokoh itu karena adanya interaksi dengan panitia pembentukan Propinsi Tapanuli.

"Kami menanyakan secara normatif kronologi terkait keterlibatan mereka dalam proses pembentukan Propinsi Tapanuli," ujar politisi dari Partai Bintang Reformasi ini.

Pertemuan ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengumpulkan fakta sebanyak-banyaknya dan akhirnya mencari kesimpulan yang komprehensif dan tepat. Karena tugas tim investigasi di Komisi ini adalah mencari fakta.

"Jadi siapapun akan kami mintai keterangan selama bisa membantu. Karena ini rapat tertutup, maka tidak bisa dikeluarkan ke publik terlebih dahulu. Kalau sudah ada kesimpulan, baru akan kami umumkan ke masyarakat," jelas dia.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com