Redam Polemik, KPK Akan Datangi Polri

Penyidik KPK saat tengah memeriksa barang bukti. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Penanganan kasus dugaan korupsi penadaan driving simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) menjadi polemik. Sebab, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri sama-sama mengusut dan menetapkan sejumlah tersangka yang sama.

Untuk meredam polemik itu, pimpinan KPK berniat akan kembali menemui Kapolri, Jenderal Timur Pradopo.

"Saya barusan mendapat informasi dari pimpinan KPK, bahwa akan melakukan pertemuan lagi dengan pimpinan Polri," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jakarta, Jumat 3 Agustus 2012.

Menurut Johan, pertemuan itu untuk membahas kesimpangsiuran penanganan kasus yang melibatkan Gubernur Akademi kepolisian (Akpol) Irjen Pol Djoko Susilo ini. Selain itu, juga untuk membahas pernyataan-pernyataan yang tidak perlu ditanggapi.

"Nanti akan ada proses duduk bersama, sehingga lebih jelas bagaimana peran masing-masing, antara KPK dengan Polri," ujar dia.

KPK, lanjut Johan, juga berharap agar media tidak membuat suasana  semakin keruh. "Sehingga, kalau ada hal-hal yang mengeruhkan suasana, tentu yang senang adalah para koruptor," katanya. (umi)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024