Polri Menuding Tak Beretika, Ini Jawaban KPK

KPK Bertemu Kapolri di Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Sutarman, mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menggeledah Gedung Korps Lalu Lintas (Korlantas) tanpa izin. Sutarman juga menuding KPK menabrak kesepahaman (MoU) yang dibuat antara KPK, Polri, dan Kejaksaan.

Terkait tudingan tersebut, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, mengatakan KPK tidak menabrak kesepahaman apapun dalam penggeledahan tersebut. "Semangat MoU ini tentu dijaga oleh KPK," kata Johan di kantornya, Jakarta, Jumat 3 Agustus 2012.

Menurut Johan, KPK telah meminta izin kepada pimpinan Polri sebelum melakukan penggeledahan Senin 30 Juli 2012 itu. "Jadi, sebelum proses itu, sekali lagi saya sampaikan sudah ada pertemuan antara pimpinan KPK dengan pimpinan Polri," katanya.

Johan mengatakan, tudingan Sutarman ini hanya bentuk dari kesalahpahaman. Persepsi setiap orang terhadap pertemuan pimpinan KPK dengan pimpinan Polri bisa berbeda-beda.

Sehingga,  pertemuan yang akan dilakukan pimpinan KPK dan Polri ini diharapkan bisa mengurangi kesalahpahaman ini. "Saya kira, itu ke depan tentu sinerginya harus lebih baik lagi," tutur Johan. (umi)

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024