Sisno: Polri Sanggup Usut Simulator SIM

Alat Uji Simulator SIM
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Deffa

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Ikatan Sarjana dan Profesi Perpolisian Indonesia, Irjen Pol (purn) Sisno Adiwinoto, mengatakan kepolisian sanggup untuk memberantas korupsi yang ada di dalam tubuh Polri sendiri.

"Oleh karena itu polisi begitu bersemangat untuk menyelesaikan kasus korupsi mesin simulator SIM yang belakangan ini ramai," kata Sisno di Jakarta, Sabtu 4 Agustus 2012.

Ketika disindir mengenai betapa semangatnya Polri menangani korupsi ini, Sisno mengatakan tidak ada yang salah. Karena memang sudah menjadi tugas Polri untuk menindak kasus yang seperti ini.

"Yang terburu-buru justru KPK dengan tiba-tiba melakukan penggeledahan tanpa izin, tanpa surat pemberitahuan, dan bahkan sampai sekarang surat inventarisir alat bukti belum ada," jelasnya. Padahal menurut Sisno, paling lambat surat yang memuat alat-alat bukti yang disita haruslah dikeluarkan oleh KPK.

Kepolisian saat ini adalah lembaga yang baik menurut Sisno. "Yang tidak baik itu adalah oknum," ujarnya. Oleh karena itu menurutnya, saat ini kepolisian sedang membersihkan dirinya dari oknum-oknum yang membuat citra kepolisian kotor.

Untuk penyelesaian kasus ini pun Sisno mendukung Polri terus maju dan menyelesaikannya hingga akhir. "Memang susah saatnya KPK yang lembaga adhoc ditiadakan kembali karena jaksa dan kepolisiannya telah mampu," katanya.

Bahkan Sisno menilai kalau ini hanyalah pengalihan isu dari tugas-tugas besar KPK yang belum bisa mereka apa-apakan. "Kemana kasus Hambalang, Century yang tidak terdengar kabarnya, jangan-jangan ini hanya pengalihan dari kinerja KPK yang rendah saja," pungkasnya. (eh)

Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran
Presiden AS Joe Biden menggelar rapat respons serangan Iran ke Israel

Berubah Pikiran, Joe Biden: AS Tak Akan Ikut Bela Israel Jika Kembali Serang Iran

Joe Biden mengatakan kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam panggilan telepon pada hari Sabtu, bahwa AS tidak akan mendukung atau ikut campur jika Israel

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024