Enam Tokoh Peraih Bakrie Award 2012

Aburizal Bakrie Di Acara Penghargaan Achmad Bakrie 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Freedom Institute kembali menggelar penghargaan Achmad Bakrie ke-10. Penghargaan Achmad Bakrie 2012 Untuk Negeri ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian yang diwujudkan dalam bentuk penghargaan bagi karya-karya terbaik putra-putri Indonesia.

Direktur Eksekutif Freedom Institute, Rizal Mallarangeng, menjelaskan, Achmad Bakrie Award yang dimulai pada 2003 itu merupakan wujud apresiasi kepada tokoh-tokoh inspirasional yang telah berjasa dalam kehidupan intelektual bagi bangsa Indonesia.

"Sudah 10 tahun Freedom Institute menyelenggarakan ini. Waktu itu Pak Ical [Aburizal Bakrie] minta, bisa tidak kita bikin semacam Nobel di Indonesia? Yang memberikan penghargaan dan memberikan motivasi buat para pemikir terbaik," kata Rizal dalam konferensi pers Penghargaan Ahmad Bakrie X 2012 di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2012.

Dari situlah ide bergulir. Akhirnya perhelatan kesepuluh yang digelar tahun ini akan dilaksanakan pada Minggu 12 Agustus mendatang.

Penghargaan Achmad Bakrie X 2012 akan diberikan kepada enam tokoh penerima penghargaan, antara lain sebagai berikut:

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

1. Tjia May On untuk bidang Sains
2. Wiratman Wangsadinata untuk bidang Teknologi
3. M. Dawam Rahardjo untuk bidang Pemikiran Sosial
4. Sultana MH Faradz untuk bidang kedokteran
5. Seno Gumira Ajidarma untuk Kesusasteraan
6. Yogi Ahmad Erlangga untuk Ilmuwan Muda Berprestasi

Setiap pemenang masing-masing akan mendapatkan penghargaan berupa trofi, piagam, dan uang sebesar Rp250 juta. Rencananya penghargaan akan diserahkan pada malam Penghargaan Achmad Bakrie, Minggu 12 Agustus 2012 di XXI Ballroom Djakarta Theatre Jakarta.

Penghargaan Achmad Bakrie 2012 akan dikemas dengan nuansa entertainment yang dibalut dengan konsep suasana yang eksklusif. Sehingga, ajang Bakrie Award ini tidak hanya menyajikan tayangan yang mendidik namun juga menghibur.

Achmad Bakrie Award akan disiarkan langsung oleh tvOne dan VIVA.co.id. Selain itu, ANTV juga akan memberikan sajian liputan eksklusif seputar event Ahmad Bakrie Award.

"Ada Magenta Eleven, Barry Likumahua Project, Gugun Blues Shelter, Septian Dwi Cahyo yang akan menyajikan pantomin, Eki Dance Company, Endah & Rhesa. Ahmad Bakrie Award tahun ini akan lebih terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Chief Executive Officer (CEO) tvOne, Ardhie Bakrie.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024