Sound System Masjid di Indonesia Akan Diatur

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menyatakan, pihaknya akan memperbaiki sound system di masjid-masjid seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan menyusul banyaknya masukan dari berbagai pihak yang terganggu dengan pengeras suara masjid yang buruk.

"Tahun depan uji coba sentralisasi suara tarhim atau pengajian diatur lewat radio tiap kota," ujar JK di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2012.

Menurut JK, yang menjadi masalah bukan pada kerasnya suara azan atau pengajian. Melainkan buruknya sound system pada masjid. Sehingga menimbulkan suara yang mengganggu.

"Sound system diperbaiki, sehingga satu suara lebih teratur. Mencari yang terbaik, syahdu. Percobaan dilakukan di satu kota," kata JK yang juga mantan Wakil Presiden itu.

Selain memperbaiki sound system pada masjid, perbaikan pada fisik masjid juga akan dilakukan. "Supaya lebih khusyuk, perbaiki fisiknya dulu," kata JK.

Usulan perbaikan pada pengeras suara pertama kali disampaikan oleh Wakil Presiden Boediono. Dia meminta agar Dewan Masjid Indonesia membuat aturan mengenai pengeras suara di masjid-masjid.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Boediono menyatakan, masjid sebagai tempat untuk mensyiarkan Islam harus memberi contoh-contoh baik dan memberi citra positif bagi dunia Islam maupun umat Islam Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Baca selengkapnya (umi)

Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024