Hartati Murdaya: Saya Tidak Merugikan Negara

Siti Hartati Murdaya
Sumber :

VIVAnews - Siti Hartati Murdaya mengaku tidak pernah menyangka akan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengaku keluarganya sangat terkejut.

"Keluarga saya kaget. Tapi, saya bilang pada keluarga, orang hidup tidak bisa siang terus, ada saatnya malam, kami harus terima," kata Hartati Murdaya saat ditemui di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 8 Agustus 2012.

KPK menetapkan Hartati sebagai tersangka kasus suap kepada Bupati Buol, Amran Batalipu. Hartati dituduh memberikan uang suap sebesar Rp3 miliar terkait izin Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan. Uang sebesar Rp1 miliar diberikan pada 18 Juni 2012, sedangkan Rp2 miliar pada 26 Juni 2012.

Hartati kukuh menyebut dirinya tidak terlibat dalam kasus ini. Dia mengaku ada orang dekatnya di perusahaan miliknya yang menyalahgunakan kepercayaannya.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

"Mengambil uang perusahaan, diberikan ke bupati dengan tujuan membantu pilkada," tutur dia. "Yang penting, saya tidak salah. Saya kan tidak merugikan negara." (art)

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024