Mudik Gratis Bareng Sidomuncul

Mudik bareng Sidomuncul 2012
Sumber :

VIVAnews - Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1433 H, seperti pada tahun-tahun sebelumya Sidomuncul kembali menggelar mudik gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek pada Minggu 12 Agustus 2012 kemarin.

Kegiatan Mudik Gratis Sidomuncul kalinya ini diikuti 22.000 peserta dengan menggunakan 310 unit bus. Serentak diberangkatkan dari beberapa titik yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Cibinong, Serang, Cilegon, dan Cikampek.

Bagi para pedagang jamu yang berdomisili di Jakarta, mereka diberangkatkan dari Lapangan Parkir Barat Pekan Raya (PRJ) Kemayoran Jakarta. Para pemudik dilepas oleh Menteri Perhubungan RI E.E. Mangindaan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Fauzi Bowo, Wakil Kapolri Komjen Polisi Nanan Sukarna, Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen. Polisi Suhardi Alius, Kepala Badan Pengendalian Obat dan Makanan (BPOM) Dra Lucky Oemar Said MSc, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Agil Siradj, Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat, dan Komisaris Sidomuncul Johan Hidayat untuk menuju kampung halamannya masing-masing.

Selain itu beberapa pejabat terkait dan para bintang iklan Sidomuncul turut hadir pada kegiatan ini. Bintang iklan yang ikut memeriahkan acara ini adalah Donny Kesuma, Vega Darwanti, Ade Rai, Lula Kamal, Piyu, Sophie Navita, Vita Ari Lasso, Artika Sari Devi, Group Band  Wali dan Ungu.

Kehadiran group band Wali dan Ungu tentunya sangat dinantikan oleh para peserta pemudik karena kedua group band ini sangat menghibur menjelang keberangkatannya.

Mudik gratis Sidomuncul yang ke-23 kali ini, diikuti oleh 22.000 peserta dengan menggunakan 310 unit bus ke tujuh kota tujuan di Jawa Barat dan Jawa Tengah yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Mudik gratis Sidomuncul bagi pedagang jamu se-Jabodetabek mulai diselenggarakan sejak 1991 dengan menggunakan 50 unit bus. Seiring waktu berjalan, para peserta bukan hanya pedagang jamu, namun juga ada pedagang asongan. Hal ini berkaitan dengan adanya divisi baru di Sidomuncul pada tahun 2004 yaitu “Divisi Food” yang membuat minuman energi “Kuku Bima Energi”, Permen Tolak Angin, Permen Kunyit Asam, dan Permen Jahe Wangi. Kini produk yang dihasilkan makin berkembang yaitu dengan adanya Kuku Bima Kopi Ginseng, Kopi Jahe Sidomuncul, dan Susu Jahe.

Direktur Utama PT Sidomuncul Irwan Hidayat mengatakan, kegiatan Mudik Gratis Sidomuncul akan terus dilakukan. Selain karena telah menjadi tradisi bagi perusahaan juga merupakan ucapan terima kasih kepada para penjual jamu dan pedagang asongan. Selain itu juga sebagai bentuk partisipasi kepada pemerintah dalam hal transportasi untuk masyarakat dalam menyambut Hari Raya di kampung halamannya.

Sebagai perusahaan jamu dan farmasi, Sidomuncul yang tahun lalu telah memasuki usia ke-60, terus mensosialisasikan produk-produknya dengan berbagai aktivitas yang dilakukan. Selain itu Sidomuncul juga aktif dengan berbagai kegiatan CSR.

Tahun ini kegiatan CSR yang dilakukan adalah dengan memberikan baksos operasi katarak gratis untuk 12.000 mata bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Sementara menjelang Ramadhan kali ini Sidomuncul berbagi kasih dengan ribuan anak Panti Asuhan di Bogor, Banjarmasin, Jakarta, Karawang, Semarang, Salatiga, Cilacap, Blora, Lampung, dan Tangerang. Total bantuan yang telah dikeluarkan adalah sebesar Rp1 miliar. (WEBTORIAL)

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024