Cileunyi-Nagreg Sempat Macet Total

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Arus mudik di Nagreg sempat mengular hingga ke pintu keluar tol Cileunyi, Jumat 17 Agustus 2012. Bahkan, menjelang pukul 19.00 WIB tadi, sempat terjadi kemacetan total.

"Di pintu tol kami upayakan putus antrean panjangnya," kata petugas Pengamanan Operasi Ketupat Satuan Brimob Polda Jabar di Pos Cileunyi, Ipda Rukman, saat dihubungi VIVAnews.

Bahkan, saat itu, antrean di pintu Tol Cileunyi langsung menghubungkan lalu lintas menuju Nagreg, Tasikmalaya, Ciamis, dan Jawa Tengah. Kemacetan mencapai 8 kilometer.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Kendaraan dari arah Jakarta yang keluar pintu Tol Cileunyi mengarah ke Jateng dan selatan Jabar tersendat, karena sistem buka-tutup di pertigaan Cikaledong.

Saat ini, arus lalu lintas sudah bisa diurai. Namun, kondisinya masih padat merayap. Arus kendaraan diprediksi masih padat hingga dini hari nanti. "Tadi sore, antrean panjang mulai dari Rancaekek sampai Nagreg," kata Rukman.

"Untuk itu, dapat dipastikan, sampai pukul 00.00 WIB dini hari nanti, akan terus mengalami kenaikan jumlah kendaraan."

Sementara itu, petugas pos Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Haryadi, mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas di Cileunyi tahun ini meningkat 50 persen dari 2011.

Menurut dia, pada 2011, jumlah pemudik di hari H-2 hingga pukul 00.00 WIB mencapai 113.843 kendaraan, baik roda dua maupun empat. Sedangkan hingga pukul 20.00 WIB hari ini sudah masuk pada angka 121.607 kendaraan.

"Sampai waktu ini saja dapat terlihat bahwa jumlah pemudik tahun ini meningkat drastis," papar Ruddy, yang juga kepala Shift Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung itu. (art)

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024