Kapolri Soal Keamanan Malam Takbiran

Warga Jakarta Konvoi Rayakan Takbir
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo meminta seluruh umat muslim untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan tertib. Dia juga meminta agar umat Islam melantunkan takbir.

"Kita menyambut hari raya Idul Fitri dengan rasa syukur setelah puasa 30 hari. Tentunya rasa syukur itulah yang kita ungkapkan dalam bentuk takbir pada Allah SWT," kata Timur sesaat setelah tiba di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2012.

Timur menyarankan agar takbir digelar di tempat-tempat ibadah umat muslim. "Kami berharap nanti di masjid-masjid, suro-suro, melafalkan takbir kebesaran Allah," ujarnya.

Jika ada masyarakat yang bertakbir keliling, Timur menyerahkan keamanan kepada pimpinan kewilayahan termasuk di Polda Metro Jaya. Aparat kepolisian telah memiliki prosedur yang jelas.

"Kapolda Metro sudah menentukan langkah-langkah implementasi di lapangan. Semua kami kondisikan, kami implementasikan oleh satuan wilayah dalam hal ini Polda Metro," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Untuk kegiatan mudik tahun ini, Timur mengaku sudah mengintruksi jajaran di bawahnya agar mengawal para pemudik. Dia berharap mereka terus berusaha keras melayani para pemudik.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara
Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024