PNS Kehutanan Tewas Ditembak di Papua

Senjata api
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Aksi penembakan misterius kembali terjadi di Papua. Kali ini, seorang pegawai negeri sipil Dinas Kehutanan, Ayub Notanubun, harus meregang nyawa.

Peristiwa nahas ini terjadi Sabtu 18 Agustus 2012 sekitar pukul 13.00 WIT. Korban bersama sopirnya sedang mengendarai Mobil Dinas Kehutanan jenis Ford B 9338 OQ menuju Arso 4 membawa bahan bangunan berupa semen.

Saat tiba di Jalan Arso 13-15 Distrik Skamto Kabupaten Keerom, kendaraan korban ditembaki orang tak dikenal, dari arah sebelah kiri jalan.

Ada enam bekas tembakan di pintu depan mobil, serta 1 tembakan mengenai kepala di atas telinga sebelah kiri korban. Korban sempat dilarikan ke RSUD Keerom, namun tidak berapa lama kemudian tewas.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Yohanes Nugroho Wicaksono saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi penembakan misterius tersebut. "Korban dan sopirnya atas nama Dominggus saat itu dari arah Jayapura menuju Arso 4 mengangkut semen, lalu ditembaki saat melintas di lokasi kejadian,"ujar Yohanes.

Setelah ditembaki, sopir korban melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi karena melihat Ayub terluka di bagian kepala. "Sopir korban kemudian memutar arah mobil menuju arah Rumah Sakit Kwaingga," jelasnya.

Korban, lanjutnya, sempat dirawat di Rumah Sakit selama setengah jam, namun akibat pendarahan yang cukup banyak akhirnya meninggal.

Mengenai pelaku, kata Yohanes, masih dalam penyelidikan. "Tim masih melakukan olah TKP, kami belum bisa simpulkan pelakunya, yang jelas orang tak dikenal." (adi)

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Arema FC akan menjalani salah satu laga penentu nasib mereka musim depan di Liga 1. Laga melawan PSM Makassar di pekan ke 33

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024