Denny Indrayana Minta Maaf ke Advokat Bersih

Tweet kontroversial Denny Indrayana mengenai advokat
Sumber :
  • Twitter

VIVAnews - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana meminta maaf kepada advokat bersih atas ketidaknyamanan dan kesalahpahaman yang timbul dari kicauannya di dunia jejaring sosial Twitter. Beberapa waktu lalu, Denny berkicau di Twitter bahwa 'advokat yang membela koruptor adalah koruptor.'

"Saya menyesalkan pernyataan saya di Twitter terkait adanya oknum advokat yang “maju tak gentar membela yang bayar” telah menimbulkan kesalahpahaman, utamanya di kalangan profesi advokat," kata Denny dalam pesan kepada VIVAnews, Senin 27 Agustus 2012.

Beberapa advokat bersih, imbuhnya, tidak membaca utuh Twitter dan penjelasan sehingga mereka menduga dirinya mengkritik profesi advokat. "Saya tegaskan kembali bahwa saya menghormati profesi advokat, dan sama sekali tidak ada niat menghina profesi yang sangat mulia tersebut," ujar Denny.

Denny kembali menyerukan agar semua pihak berupaya keras membersihkan profesi advokat dari perilaku oknum advokat, yang dalam membela kasus-kasus korupsi sama sekali tidak berpijak pada etika profesi. Oknum advokat demikian, menurut Denny, cenderung menghalalkan segala cara, termasuk dengan cara menyuap, dengan cara memperjualbelikan keadilan, serta dengan cara-cara koruptif lainnya.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Denny pun siap dilaporkan ke polisi akibat kicauannya di Twitter. "Saya ikhlas menerima resiko karena mengkritik oknum advokat yang telah menodai kesucian profesi advokat."

Sebelumnya, kicauan Denny memicu kontrovesi. dengan sebutan Denny, 'advokat yang membela koruptor adalah koruptor."

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Salah satunya, OC Kaligis bahkan melaporkan Denny Indrayana ke Polda Metro Jaya terkait pernyataannya tersebut. Denny dianggap melakukan penghinaan kepada profesi advokat. (eh)

[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024