VIDEO: Isi Surat Terduga Teroris Solo

Lokasi penembakan polisi di Pos Polisi Singosaren, Solo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Betha

VIVAnews - Densus 88 Mabes Polri menemukan beberapa lembar surat dari terduga teroris yang tewas di Solo, Farhan. Surat itu antara lain berisi kebencian terhadap aparat pemerintah dan Kepolisian.

Dalam surat itu dituliskan terduga teroris ini kecewa atas penangkapan sekelompok temannya yang ditangkap polisi. Dalam surat itu pula, Farhan menuliskan alasan mengapa dirinya melakukan balas dendam kepada aparat.

Dalam surat ini dituliskan penolakan terhadap pembuatan undang-undang oleh pemerintah dan DPR. Karena hak itu, tulis surat itu, hanya khusus milik Tuhan.

Surat itu juga menuliskan ancaman dia untuk terus memerangi pemerintah. Dalam surat itu pula, Farhan mengutip sejumlah ayat dalam Alquran. Lihat videonya di

Farhan tewas setelah baku tembak dengan anggota Densus 88 Mabes Polri di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat 31 Agustus 2012, malam. Satu temannya, Muchsin, juga tewas.

Kedua terduga teroris ini merupakan bekas santri di Pondok Pesantren Almukmin, Ngruki--pimpinan Abubakar Ba'asyir. Pihak ponpes mengakui hal ini. (adi)

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024