Kronologi Operasi Penyergapan Teroris di Depok

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri meringkus seorang terduga teroris di Perumahan Taman Anyelir 2, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kodya Depok, Rabu pagi tadi, 5 September 2012. Terduga diketahui bernama Firman.

Satpam Perumahan Taman Anyelir, Mursyid, kepada VIVAnews mengungkapkan sekitar pukul 23.30 WIB, Selasa tadi malam, sejumlah anggota Densus 88 meminta izin untuk mengintai target mereka. "Mereka izin ke saya untuk mengintai," kata Mursyid.

Pada pukul 04.30, anggota Tim Densus 88 mulai bertambah. Sekitar 30 anggota Densus bersenjata lengkap berdatangan, dan langsung menyebar, mengepung perumahan itu. Sejumlah petugas naik ke atap rumah warga.

Pukul 05.30, Densus mulai menembaki rumah yang menjadi target, yang terletak di Blok F2 Nomor 9, RT 03 RW 010, di Perumahan Taman Anyelir itu. "Itu rumah kosong milik Pak EB," ungkap Mursyid.

Ternyata, rumah yang ditembaki itu belakangan diketahui kosong. "Polisi langsung berganti target, mengincar rumah keluarganya di Blok E1, yang terletak tepat di depan rumah itu," jelasnya.

Sang terduga teroris, Firman, akhirnya diringkus di rumah tersebut. Rumah di Blok E1 itu adalah milik keluarga Nas (inisial). Firman ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Menurut Mursyid, Firman baru datang ke perumahan itu Selasa malam kemarin. "Dia itu pendatang, tidak pernah terlihat di sini," jelasnya.

Hingga saat ini, Tim Gegana--unit khusus penjinak bom--masih melakukan sterilisasi di rumah Blok F2 itu. Keluarga Nas sampai saat ini belum terlihat. Mereka mengurung diri di dalam rumah. (kd)

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024