FOTO: Mengenang 8 Tahun Kematian Munir

Mengenang Delapan Tahun Kematian Munir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sejumlah korban pelanggaran HAM dan aktivis yang tergabung dalam Sahabat Munir melakukan aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat, 7 september 2012.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Mereka menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus pembunuhan Munir hingga aktor intelektual serta mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dalam perkara Muchdi PR. 

meski salah seorang saksi kunci, Raymond J Latuihamalo alias Ongen, telah meninggal dunia karena serangan jantung, 2 Mei 2012. Hal ini dinyatakan oleh Jaksa Agung Basrief Arief beberapa waktu lalu.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

"Kalau kasus, nanti kami tindaklanjuti," katanya.

Sebelumnya, Aktivis Komite Aksi Solidaritas untuk Munir (Kasum), Usman Hamid mengingatkan betapa vitalnya kesaksian Ongen dalam kasus Munir. Oleh karena itu kecurigaan atas keselamatan yang bersangkutan menjadi wajar.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Ongen, imbuh Usman, merupakan satu-satunya saksi yang melihat Munir bersama dengan mantan pilot Garuda Indonesia, Pollycarpus Budihari Priyanto di Bandara Changi Singapura pada 7 September 2004.

Lihat foto-foto aksi mengenang delapan tahun kematian Munir di . (umi)

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024