Kunjungan Kalla Diwarnai Aksi Mahasiswa ITB

VIVAnews - Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Front Perjuangan Rakyat (FPR) menggelar aksi di depan pintu gerbang Sasana Budaya ITB Jalan Taman Sari Bandung. Aksi yang diikuti sejumlah mahasiswa ITB itu, menolak kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menghadiri acara Dies Natalis Institut Teknologi Bandung.

Koordinator aksi, Cepi dalam orasinya menyatakan bahwa Yudhoyono-Kalla merupakan rezim anti rakyat, mereka merupakan boneka Amerika. "Kebijakan menurunkan BBM selama tiga kali yang digembor-gemborkan sebagai kebijakan pro rakyat itu hanyalah tipuan khususnya di kaum buruh dan tani," kata Cepi, Senin 2 Maret 2009.

Selain itu, rezim ini juga dinilai sebagai rezim yang tidak peduli terhadap dunia pendidikan. Salah satu contohnya praktek privatisasi dan komersialisasi dengan disahkannya UU BHP.

Itu merupakan ketidakmauan dan ketidaksanggupan untuk memajukan rakyat. Karena itu mahasiswa menuntut pemerintahan untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap rakyat, dengan mencabut dan membatalkan UU Badan Hukum Pendidikan, menaikan upah buruh dan memberikan jaminan pekerjaan untuk pemuda serta mahasiswa.

Aksi yang berlangsung damai ini dijaga ketat ratusan polisi yang sejak pukul 07.00 WIB berada di sekitar halaman kampus. 

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Usai Ditangkap Polisi, TikToker Galih Loss Minta Maaf, Janji Tak Buat Konten Serupa
VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024