Pos Polisi Papua Diledakkan Orang Tak Dikenal

Demonstran tolak BBM bakar Pos Polisi di Makassar
Sumber :
  • VIVAnews/RHA

VIVAnews - Pos polisi di Wamena, Jayawijaya, Papua, diledakkan oleh orang tak dikenal, Selasa 18 September 2012, malam. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dari kesimpulan awal kami, memang pos ini sengaja diledakkan," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Alfian di Papua, Rabu 19 September 2012.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Akibat ledakan itu, pos polisi yang terletak di antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sudirman itu porak poranda. "Menghancurkan tembok depan pelataran, kaca-kaca, serta plafon dan pintu," ucapnya.

Polisi, tambah Alfian, juga belum bisa mengidentifikasi pelaku peledakan ini. Tiga saksi sudah diperiksa. Sejumlah barang bukti berupa sisa-sisa ledakan saat ini sudah dikumpulkan, tapi belum bisa mengidentifikasi jenis bahan peledaknya. Lokasi itu saat ini masih disterilkan dari masyarakat. "Sambil menunggu tim Labfor Mabes Polri, kami terus kumpulkan barang bukti disekitar TKP,"jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa, ledakan itu cukup menggegerkan warga Wamena. Apalagi lokasinya di pusat kota dan perekonomian. "Memang warga sudah diimbau untuk kembali beraktivitas, tapi diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, dan jika ada yang dicurigai, sebaiknya langsung melapor kepada polisi terdekat," kata Alfian. (eh)

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024