Rumah Rektor Dirampok, Pembantu Tewas

ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Faddy Ravydera

VIVAnews - Rumah Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, Said Ruphina, yang terletak di Jalan Kakak Tua, Monjok Baru, Kota Mataram, disatroni perampok, Senin 24 September 2012. Aksi perampokan yang terjadi pada pukul 00.30 WITA itu menewaskan satu pembantu rumah tangga, Ismiyati (25).

Sebelum tewas, Ismiyati sempat dilarikan ke Rumah Sakit Risa yang berjarak sekitar 500 meter dari TKP. Namun, karena kondisinya kritis, nyawanya tak bisa ditolong. Jenazah Ismiyati kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk dioutopsi. Hasil autopsi menunjukkan Ismiyati mengalami luka tusuk pada dada bagian kanan serta luka gores pada lengan kanannya.

Kapolsek Mataram, Kompol Yunus Junaedi, mengatakan polisi masih menyelidiki kasus ini. Dari hasil olah TKP, kata dia, polisi berhasil menemukan barang bukti seperti sebilah pisau dan sandal yang diduga milik pelaku. "Kami masih bekerja untuk mengumpulkan barang bukti, termasuk memeriksa saksi," kata Yunus.

Polisi juga mengerahkan anjing pelacak serta mengidentifikasi sidik jari pelaku di TKP. Hingga saat ini, polisi belum dapat memastikan motif dibalik peristiwa itu. Namun dari hasil olah TKP, polisi menduga peristiwa itu mengarah pada aksi perampokan. Terlebih pelaku berhasil membawa kabur satu unit komputer jinjing.

Polisi juga memeriksa seorang saksi rekan sekamar Ismiyati yang ada di TKP saat peristiwa itu terjadi. Menurut Yunus kondisi saksi saat ini masih belum stabil akibat peristiwa pembunuhan yang merenggut nyawa temannya.

Terpopuler: Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR, Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024
Ekspresi kecewa pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

AC Milan harus mengalami kekalahan dari sesama wakil Italia AS Roma. Rossoneri takluk 0-1 di San Siro gegara gol Gianluca Mancini di menit 17. Liverpool dihajar Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024