Nama Syahganda, Abdul dan RN, Hilang dari Triomacan2000

Situs TrioMacan2000
Sumber :

VIVAnews - Setelah dilaporkan ke polisi, situs www.triomacan2000.net berubah tampilan. Tulisan artikel "Siapa @TrioMacan2000" sudah tidak ada lagi dalam situs itu. Situs ini mengklaim diri sebagai pemilik akun twitter @TrioMacan2000. Akun twitter ini kerap melontarkan informasi-informasi kontroversial yang belum bisa divalidasi kebenarannya.

Dalam artikel "Siapa @TrioMacan2000" yang ditulis kemarin, disebutkan bahwa ada tiga nama yang disebut sebagai admin akun twitter @TrioMacan2000. Mereka yang disebut yakni Syahganda Nainggolan, Abdul Rasyid dan RN.

Abdul Rasyid yang juga staf khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa kemarin melapor ke polisi. Abdul Rasyid melaporkan situs www.triomacan2000.net ke Polda Metro Jaya karena merasa namanya tercemar.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Sampai Senin kemarin, situs itu masih memuat profil dari tiga nama itu. Tapi hari ini, tulisan "Siapa @TrioMacan2000" sudah lenyap. Halaman muka situs itu berganti menjadi caci-maki terhadap Gubernur DKI Fauzi Bowo. Semua nama yang disebut dalam situs itu sudah membantah sebagai admin atau pemilik akun.

Tentang tulisan yang menyudutkan Foke ini memang rada aneh. Sebab akun twitter @TrioMacan2000 sendiri pada detik terakhir jelang pencoblosan pilkada DKI putaran dua justru mendukung pasangan Foke-Nachrowi Ramli.

Ini bertentangan dengan isi situs www.triomacan2000.net. Meski tulisan yang menyerang Foke itu diklaim dimuat pada 25 Juli 2012. Tak lama setelah putaran pertama digelar.

Polisi akan menelusuri pemilik situs www.triomacan2000.net. Tetapi polisi tidak yakin pengusutan itu akan berlangsung cepat.

"Kami akan berusaha melacak siapa sebenarnya mereka ini apakah satu orang pakai inisial Triomacan atau sekelompok orang pakai Triomacan ini, atau dia buat banyak akun untuk berganti-ganti setiap berikan statement," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa 25 September 2012.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram

Bantahan Abdul Rasyid dan Syahganda

Abdul Rasyid membantah keras bahwa dia adalah admin akun twitter @Triomacan2000. "Saya melaporkan situs www.triomacan2000.net karena sehubungan dengan tulisan atau pemuatan kabar bohong dan pencemaran nama baik," ujar Rasyid di Polda Metro Jaya, Senin 24 September 2012.

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Dia menjelaskan, selain dituding sebagai salah satu admin, dalam situs itu juga diterangkan bahwa dia menikmati korupsi dari hasil proyek koperasi dan juga pernah dipecat sebagai Direktur Pengelola Kawasan di Kemayoran.

Syahganda juga membantah keras. "Saya bukan tipikal orang yang biasa menggunakan cara-cara di ranah twitter untuk suatu pendapat, analisa, maupun komentar, apalagi yang bentuknya tidak secara jelas memakai nama atau dengan menyembunyikan identitas asli," kata Syahganda.

Tentara Korea Selatan mengambil bagian latihan penembakan di Zona Demiliterisasi

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Angkatan Darat dan Korps Marinir Korea Selatan dilaporkan melakukan latihan artileri tembakan langsung di dekat perbatasan Korea Utara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024