8 Tewas dalam Kecelakaan Kapal Bahuga Jaya

perahu tenggelam di bali
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews – Tim SAR Gabungan masih mendata jumlah korban kecelakaan Kapal Motor Bahuga Jaya yang tenggelam setelah menabrak kapal tanker di Selat Sunda, Rabu 26 September 2012.

“Sementara ini dari 215 penumpang yang telah dievakuasi, sebanyak 207 orang selamat dan 8 orang meninggal dunia,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

Dari 8 korban tewas itu, 6 jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kalianda, Lampung, dan 2 jenazah lainnya dibawa ke Merak, Banten. Sementara seluruh korban selamat kini berada di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni untuk mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis.

Sutopo menjelaskan, Kapal Motor Bahuga Jaya menabrak kapal tanker Norr Gastar pada pukul 05.00 WIB dini hari tadi ketika sedang dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Lambung Kapal Bahuga Jaya yang robek kemudian membuat kapal itu tenggelam pada pukul 06.00.

Lokasi kecelakaan berada sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni atau 2 mil dari Pulau Rimau Balak. Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lampung, Badan SAR nasional, Polri, TNI, dan masyarakat setempat masih terus mendata penumpang. (umi)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024