Cari Penumpang Kapal Bahuga Jaya, Penyelam Marinir Dikerahkan

Evakuasi korban kapal Rimba III
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Puluhan anggota TNI AL Brigif 03 Piabung Lampung, mulai memenuhi dermaga kapal cepat Pelabuhan Bakauheni untuk membantu pelaksanaan pencarian penumpang kapal motor Bahuga Jaya yang tenggelam di Selat Sunda.

"Membantu proses evakuasi kemungkinan adanya korban lain, Kami mengerahkan 50 prajurit," ujar Komandan Brigif 03 Piabung Lampung, Kolonel Hardiono kepada wartawan, Rabu malam, 26 September 2012.

Lebih lanjut ia mengatakan, seluruh prajurit yang akan melakukan evakuasi didatangkan secara bertahap dan akan fokus membantu proses pencarian di laut.

"Bantuan berupa tim spesialis penyelam Marinir TNI AL, juga anggota yang akan membantu proses evakuasi di darat," katanya.

Dari pantauan VIVAnews di Pelabuhan Bakauheni, puluhan anggota marinir ini datang dengan menggunakan truk dan dua kapal evakuasi sea reader TNI AL. Menurut rencana, pencarian korban akan mulai dilakukan pagi, sambil menunggu peralatan dan kondisi cuaca yang memungkinkan.

Hingga kini, data yang dihimpun dari ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung, ada 8 penumpang meninggal. Dua orang yang baru bisa diidentifikasi bernama Maryono (35) warga Ranau, Lampung Barat dan Prianto (55) warga Serang. Sementara, 207 lainnya berhasil diselamatkan. (eh)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024