Punya "Kembaran" di Pontianak, Ini Reaksi Jokowi

syafarudin alias jokodin
Sumber :
  • VIVAnews/Aceng Mukaram

VIVAnews - Pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat, Syafarudin mendadak tenar. Pemilukada DKI Jakarta secara tidak langsung telah melambungkan namanya, karena kemiripannya dengan salah satu calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Kalau Joko Widodo akrab dipanggil Jokowi, kini Syafarudin juga punya julukan baru, Jokodin. Sosoknya jelas membuat penasaran semua orang, termasuk Jokowi yang kaget karena ada orang yang disebut-sebut mirip dengannya.

"Apa, ada yang mirip saya di Pontianak?" kata Jokowi setengah kaget saat berbincang dengan VIVAnews di Solo, Kamis, 27 September 2012.

Penasaran, Jokowi pun bertanya apa yang membuat Syafarudin mirip dengan dirinya. "Miripnya itu hanya mirip bajunya kotak-kotak atau wajahnya," kata dia.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Lantas, Jokowi dengan gaya lucunya menyuruh untuk mengecek 'kembarannya' itu. "Sama nggak gantengnya. Sama nggak jeleknya dengan saya. Lucunya sama nggak dengan saya. Jangan hanya wajahnya saja," kata dia sambil terkekeh.

Kepada VIVAnews, Rabu 26 September 2012, Jokodin mengaku ingin sekali bertemu langsung dengan Jokowi. Dia mendambakan bisa bertemu fisik dan berbincang dengan Jokowi.

Soal ini, Jokowi pun dengan senang hati mempersilakan 'kembarannya' dari Pontianak itu untuk menemuinya. "Boleh saja ketemu. Setiap saat saya terima kok," ucap Jokowi sambil tersenyum. (umi)

Kantor United Tractors

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

RUPST United Tractors menyepakati pembagian dividen sebesar Rp 2.270 per saham.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024