VIDEO: Sandera Investor Jepang, Warga Bentrok dengan Polisi

Massa bentrok di Bima, NTB
Sumber :
  • ANTARA/Rinby/Amds/Koz

VIVAnews – Ratusan warga di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bentrok dengan polisi, Sabtu 29 September 2012. Bentrokan dipicu oleh aksi warga yang menahan investor pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang berkewarganegaraan Jepang.

Polisi yang hendak mengevakuasi sang investor dihadang dan dihujani batu oleh warga. Polisi akhirnya melepaskan tembakan peringatan dan menembakkan gas air mata ke arah warga yang menghalang-halangi proses evakuasi.

Warga balik menyerang polisi, sehingga polisi pun menangkap beberapa warga yang dianggap melawan dan menjadi provokator. Beberapa jam kemudian, massa akhirnya dapat dibubarkan dan polisi dapat mengevakuasi investor asal Jepang yang ditahan di rumah warga.

Lihat bentrokan antara polisi dan warga Batang itu di .

Ratusan warga tersebut bertindak nekat karena tak setuju dengan rencana pembangunan PLTU di wilayah mereka yang dianggap bakal mengancam mata pencaharian mereka. Warga mengaku pemerintah daerah setempat tidak menggubris keluhan mereka. (eh)

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024